Grab Ventures Velocity Luluskan 5 Startup Bimbingan

 

Grab barusan luluskan lima startup lokal yang ikuti program grab ventures velocity batch 3. Ke-5 startup lokal ini dipilih untuk ikuti beberapa program training semasa 16 minggu yang semua dilaksanakan dengan cara virtual.

Country managing director grab indonesia neneng goenadi menjelaskan untuk angkatan gvv kesempatan ini grab konsentrasi cari startup yang dapat menolong digitalisasi serta mendayagunakan umkm. Khususnya di bidang kuliner.

“kita mengetahui jika epidemi covid-19 ikut bawa efek buat beberapa usaha. Baik itu startup atau umkm. Oleh karenanya tahun ini kami makin menguatkan andil buat umkm. Khususnya di bagian kuliner.” kata neneng dalam pertemuan wartawan virtual. Kamis (1/10/2020).

Ke-5 startup itu sudah dipublikasikan grab semenjak bulan mei lantas serta semua mempunyai ahliasi di bagiannya semasing. Ada lunapos yang tawarkan jalan keluar kasir. Printerous yang tawarkan jalan keluar paket serta percetakan. Kliknclean yang tawarkan pembersihan serta disinfeksi keseluruhan. Getcraft yang memberi pertolongan marketing serta promo usaha. Dan workmate yang memberikan jalan keluar pengendalian sdm serta manajemen tenaga kerja.

Neneng menjelaskan ke-5 startup dipilih ini memperoleh tiga bentuk training penting. Pertama. Workshop yang diberi oleh pakar baik dari grab atau di luar yang mengajari langkah permodalan. Manajemen keuangan serta manajemen sdm.

Ke-2. Startup memperoleh peluang untuk berunding dengan eksekutif grab. Mereka serta dapat bercakap serta belajar langsung dengan co-founder serta ceo grab anthony tan.

Paling akhir. Di delapan minggu paling akhir training. Startup dipilih langsung dapat mengetes coba service yang mereka menawarkan serta tersambung dengan partner merchant melalui aplikasi grabmerchant. Disana mereka dapat lihat langsung apa yang dapat diperbarui serta dengarkan keperluan partner merchant.

Neneng menjelaskan sesudah ikuti program gvv batch 3. Ke-5 startup ini tidak langsung dilepaskan demikian saja oleh grab. Mereka turut masuk dalam jalan keluar partner grabmerchant. Service marketplace berisi jalan keluar usaha yang dapat dipakai oleh partner grabmerchant.

“rekan-rekan dari gvv batch 3 tidak cuma lulus terus good bye tetapi mereka tetap gabung di jalan keluar partner grabmerchant.” kata neneng.

“ini pengembangan baru yang kita kerjakan. Sehingga kita membuat marketplace untuk menolong beberapa startup sperti lunapos. Printerous. Kliknclean untuk menolong service merchant grab.” ujarnya.