Gaet Kelas Pintar, Pemkot Bogor Buat Pedoman Belajar Online

 

Untuk memaksimalkan evaluasi jarak jauh (pjj) di waktu epidemi corona. Pemerintah kota (pemerintah kota) bogor merajut kerja sama dengan pusat penelitian pendidikan waktu depan serta kelas pandai dalam implikasi aplikasi belajar online.

Wali kota bogor bima arya menjelaskan kerjasama itu adalah tindak lanjut di antara pemerintah kota bogor dengan pusat penelitian pendidikan waktu depan yang menggamit basis belajar online. Kelas pandai.

“jadi. Sebenarnya pemerintah kota bogor telah ada kerja sama juga dengan pusat penelitian pendidikan waktu depan di bulan maret lantas tentang dasar belajar di sekolah serta training guru. Selanjutnya dipadukan dengan kelas pandai.” tutur bima dalam penjelasannya. Rabu (23/9/2020).

Sesudah dilaksanakan penandatangan kerja sama ini. Kata arya. Akan ada publikasi ke beberapa sekolah tentang dasar evaluasi jarak jauh ini. Khususnya. Implikasi aplikasi atau tehnologi info dalam evaluasi dengan cara daring.

Mengenai. Sebut bima. Pemakaian aplikasi kelas pandai dalam proses pekerjaan belajar online ini adalah wewenang masing-masing sekolah. Dimana karakternya tidak memaksakan.

“kelas pandai serta pusat penelitian pendidikan waktu depan cuma ingin berperan di bagian pendidikan di kota bogor dengan mempersiapkan dasar pjj di waktu epidemi covid-19. Tidak ada bantuan dari kita. Tetapi dengan dasar pjj yang kita bikin evaluasi akan berjalan efisien serta efektif sesuai kurikulum genting.” jelas wali kota bogor ini.

Disamping itu. Founder serta ceo kelas pandai fernando uffie menjelaskan jika faksinya mengatakan persiapan untuk berperan dengan cara optimal untuk pastikan pekerjaan evaluasi jarak jauh dapat membuahkan alumnus yang tidak kalah mutunya dengan alumnus awalnya.

Uffie mengatakan dengan menyiapkan infrastruktur. Content. Dasar. Serta jaga kesatuan ekosistem pendidikan yang dilaksanakan pemerintah kota bogor jadi bukti perhatian pemerintah di dunia pendidikan.

Untuk info. Pemerintah kota bogor akan sediakan 797 titik wifi yang dapat dibuka gratis menyebar di kota bogor serta ada pula paket internet gratis dari kemendikbud untuk siswa 35 gb serta guru 45 gb. Termasuk juga pertolongan dari provider. Seperti telkomsel yang akan mem-backup semua siswa serta guru di kota bogor sekitar 380 ribu kartu pertama. Indosat 30 gb. Tri. Im3. Smartfren ke beberapa sekolah.

Disdik kota bogor sekarang ini tengah mencatat jumlah siswa yang tidak mempunyai handphone atau kurang dapat. Tertera. Sesaat ada 1.865 siswa sd serta smp yang tidak mempunyai handphone. 633 siswa sd serta 1.232 siswa smp.

Mengenai bentuk andil yang akan diberi oleh kelas pandai pada pendidikan kota bogor dengan sediakan basis serta content evaluasi jarak jauh yang berada di kelas pandai regular. Untuk dapat dibuka dengan gratis semasa sebulan oleh semua siswa yang berada di daerah kota bogor. Disamping itu. Kelas pandai akan memberi training atau tuntunan tehnis buat beberapa guru buat mendukung proses belajar mengajar dalam kurikulum genting ini.

Untuk info. Kelas pandai tidak sebatas sediakan jalan keluar evaluasi efisien dengan literasi sesuai dengan kurikulum. Dan juga sediakan feature untuk mengoptimalkan peranan semasing stakeholder di ekosistem pendidikan. Baik yang berkaitan dengan administrasi. Kegiatan belajar mengajar. Sampai pantauan.

Kelas pandai juga memberikan student analytic dalam satu kepandaian bikinan (artificial intelligent) berbasiskan data dalam skala besar (big data). Untuk sisi dari usaha memberi pendidikan paling baik ke beberapa peserta didik.