Elon Musk yang ‘Kurang Ajar’ Pada Jeff Bezos dan Bill Gates

 

Elon Musk memang senang bicara terang-terangan. Dia juga tidak enggan melemparkan hujatan, mengarah olok-olok pada Jeff Bezos serta Bill Gates, pentolan di dunia tehnologi yang notabene ialah beberapa seniornya dan dengan status 2 orang paling kaya di dunia.

Bezos umurnya 56 tahun serta Bill Gates 64 tahun, sesaat Musk 49 tahun. Tetapi memang umur tidak bermakna buat figur seperti mereka yang nampaknya tetap ingin menang dari kompetitornya. Pasti Musk tidak asal semprot, ada latar belakangnya.

Elon Musk ialah pendiri SpaceX serta Jeff Bezos bosnya Blue Origin. Kedua-duanya berkompetisi dalam “kuasai” luar angkasa. April lampau, Musk menyebutkan Bezos tukang contek sesudah kabar yang menyebutkan perusahaan punya Bezos yang lain, Amazon, yang sedang meningkatkan satelit internet.

SpaceX sudah terlebih dahulu mengeluarkan project sama yang disebutkan Starlink. SpaceX serta sudah mengirim dua satelit untuk eksperimen di bulan Februari 2018.

Ini bukanlah kali pertamanya Elon Musk mengkritik Bezos di publik. Dalam wawancaranya dengan BBC, saat diberi pertanyaan mengenai kompetisinya dengan Bezos, Musk menjawab dengan “Jeff who?”.

Juni lampau, Musk sempat juga menjelaskan waktunya putus jalinan dengan Amazon. Kritikan yang dikatakan melalui posting tweet ini memperpanas kompetisinya dengan Jeff Bezos, pemilik Amazon yang mendalami perjalanan ke luar angkasa.

“Monopoli itu salah,” kata Musk dengan me-mention Bezos. Untuk dipahami, Amazon termasuk juga salah satunya perusahaan tehnologi yang sedang dipantau regulator federal serta anggota parlemen sebab ukuran serta lingkup bisnisnya yang makin besar serta melebar.

Runtutan kritik Musk menerpa Bill Gates. Barusan saat interviu podcast dengan New York Times, Elon Musk mengatakan Bill Gates tidak paham jika sebetulnya ia terjebak dalam pengerjaan vaksin Corona “Gates sudah menjelaskan suatu hal tentangku, (tetapi) tidak paham apakah yang saya kerjakan,” katanya.

“Kelihatannya (harus katakan) hey orang bodoh, kami sebetulnya membuat vaksin untuk CureVac, itu ialah perusahaan yang dikasih investasi olehmu,” lebih si nakhoda SpaceX serta Tesla itu, diambil detikINET dari Business Insider.

Itu ialah balasan Musk sesudah Gates katakan Musk tidak perlu banyak bicara masalah virus Corona sebab tidak banyak memberikan pertolongan. Ini bukanlah pertama-tama Gates serta Musk sama-sama serang. Awalnya, Gates mengkritik truk listrik yang ditingkatkan Tesla tidak efisien.

“Permasalahannya, batereinya besar serta berat. Serta dengan terobosan tehnologi baterei, kendaraan listrik kemungkinan bukan jalan keluar ringkas untuk truk panjang, kapal kargo atau pesawat penumpang,” tulisnya.

Musk juga menanggapinya walaupun cuman singkat. “Ia tidak paham (masalah itu),” catat Elon Musk seperti disaksikan dalam account Twitternya.