Penerima Kartu Prakerja Gelombang 10 Diumumkan Hari Ini

Manajemen Eksekutor (PMO) Kartu Prakerja memberitahukan penerima peserta kartu prakerja gelombang 10 di hari ini, Jumat (2/10/2020).

Melalui account Instagram Kartu Prakerja, pemerintah ucapkan selamat buat yang berhasil lolos seleksi serta memperingatkan informasi akan dikirim melalui SMS.

“Selamat buat Sahabat yang sudah mendapatkan SMS informasi untuk penerima Kartu Prakerja Gelombang 10,” diambil dari situs instagram @prakerja.go.id.

Buat yang telah terima pernyataan berhasil lolos Kartu Prakerja Gelombang 10, dapat ikuti beberapa langkah selanjutnya untuk ikuti training. Empat cara barusan tentu saja benar-benar gampang.

1. Cek dasbor account Prakerja untuk pastikan dana training telah ada

2. Banding training di Bukalapak, Ingin Belajar Apa, Pintaria, Pijar Cakap, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia

3. Pilih training sesuai dengan kebutuhanmu

4. Membeli training serta bayar dengan kartu Prakerja Gelombang 10.

Sekarang ini, faksi PMO sedang dalam step mengirim dana ke account peserta Prakerja dengan cara setahap. Jika dana Prakerja Gelombang 10 belum ada, dianjurkan sabar serta memeriksa account Prakerja dengan cara periodik.

Lewat situs yang serupa, PMO Kartu Prakerja memperingatkan jika program Kartu Prakerja Gelombang 10 cuman dapat dipakai 1x. Berarti setiap pemilik account harus pilih training yang pas sesuai dengan keperluan serta ketertarikan semasing.

Manajemen Eksekutor (PMO) Kartu Prakerja memperingatkan penerima faedah gelombang 6 untuk selekasnya beli paket training pertama.

Masalahnya bila dalam tenggat waktu spesifik penerima faedah tidak segera beli paket training, karena itu posisi kepesertaannya akan ditarik.

“Sesuai dengan ketentuan Permenko No. 11 Tahun 2020, tiap penerima Kartu Prakerja mempunyai waktu 30 hari untuk beli training pertama semenjak mendapatkan SMS informasi dari Kartu Prakerja,” catat PMO Kartu Prakerja dikutip dari situs instagram @prakeja.go.id, Rabu (30/9/2020).

Mengenai batasan pembelian training pertama buat penerima Kartu Prakerja Gelombang 6 ialah tanggal 2 Oktober 2020 jam 23.59 WIB.

“Jika melalui dari waktu itu Sahabat belum beli training pertama, karena itu kepesertaan Sahabat dalam program Kartu Prakerja akan ditarik,”

Untuk info, pandaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 sudah ditutup pada 31 Agustus 2020 lantas, dengan paket penerima sekitar 800 ribu orang. Untuk info selanjutnya, datangi www.prakerja.go.id/faq

Perpres ini sekaligus juga membuat revisi ketentuan penerapan program Kartu Prakerja yang awalnya tercantum pada Perpres Nomor 36 Tahun 2020.