Kalbe Farma Jual Remdesivir Rp 3 Juta, Uji Coba 25 Pasien Covid-19

Pt kalbe farma tbk (klbf) siap-siap pasarkan obat virus corona. Yaitu covifor. Antivirus sejenis remdesivir untuk pasien covid-19 di indonesia. Antivirus ini dibandrol pada harga rp 3 juta per jumlah serta dialokasikan hanya terbatas untuk pasien di dalam rumah sakit saja.

“tentang kapan dijual. Mulai ini hari barang siap dijual serta dialokasikan ke semua propinsi di indnoesia lewat jaringan marketing serta distribusi kalbe farma.” kata presiden direktur kalbe farma vidjongtius dalam pertemuan wartawan dengan cara virtual. Kamis (1/10).

Harga antivirus yang dibuat di india oleh pt amarox pharma global itu. Bisa beralih sebab benar-benar tergantung dengan volume yang dijual. Mengenai volume itu bergantung dengan supply yang didapat kalbe farma dari amarox. Walau amarox tidak batasi supply antivirus itu ke kalbe farma.

Faksi kalbe farma terus lakukan hitung volume yang dapat dijual di negeri dengan menimbang keperluan pasien covid-19 di indonesia. Diprediksikan. Untuk step pertama pembagian antivirus ini sekitar 50 ribu unit.

“maka memang ini hal yang tidak mudah. Dalam tempo yang cepat kami akan kalkulasi.” tutur vidjongtius.

Sekarang ini distribusi covifor cuman hanya ke rumah sakit saja sebab izin yang didapatkan dari tubuh pengawas obat serta makanan (bpom) ialah otorisasi pemakaian genting alias emergency use authorization. Hingga. Obat ini tidak dialokasikan ke instalain lain termasuk juga di apotek.

“yang perlu kami optimis ialah distribusinya. Agar pendayagunaan produk ini dilaksanakan dengan pas ke pasien langsung ke rumah sakit itu.” tuturnya.

Di kesempatan yang serupa. Erlina burhan. Konsultan dokter gugus pekerjaan covid-19 yang disebut dokter istimewa paru-paru menjelaskan obat sejenis remdesivir itu akan ditescobakan ke 25 pasien covid-19 di rumah sakit umum pusat pertemanan. Jakarta. Pasien akan dikasih antivirus lewat infus sekitar 200 mg di hari pertama.

“hari selanjutnya. Dapat 5 sampai 10 hari ke depan (dikasih remdesivir) sekitar 100 mg saja.” kata erlina.

Mengenai. 25 pasien yang akan ditescobakan ini harus berumur di atas 18 tahun serta menanggung derita covid-29 dengan kelompok berat yang berarti saturasi oksigennya di bawah 94%. Selanjutnya. Persyaratan yang lain ialah pasien yang sedang jalani ventilator mekanik. Pasien serta keluarga juga harus siap menadatangani dengan cara suka-rela turut dalam riset ini.

Dia menerangkan. Obat tipe remdesivir ialah antivirus dengan kerja menghalangi replikasi virus. “semoga jika masuk remdesivir. Replikasi virus dihambat hingga tidak ada keparahan yang makin lagi. Selanjutnya skema imun bisa mengatur.” kata erlina.

Dalam tempo dekati tujuh bulan epidemi berlangsung. Masalah covid-19 dekati angka 300.000 masalah. Data yang digabungkan pemerintah sampai tempo hari. Ada tambahan 4.284 masalah baru covid-19 dalam 24 jam paling akhir.

Langkah menahan penyebaran covid-19 paling baik sampai sekarang ini dengan jaga jarak. Menggunakan masker. Serta teratur membersihkan tangan. Ke-3nya penting untuk dikerjakan sekalian menanti vaksin.

Awalnya. Kalbe farma sudah memberitahukan akan pasarkan obat covifor. Obat covid-19 sejenis remdesivir generik di indonesia. Kejelasan ini didapatkan sesudah kalbe farma tanda-tangani kerja sama juga dengan perusahaan asal india pt amarox pharma global pada 28 september 2020.

“kami kerja sama marketing serta distribusi obat yang dipakai pada penatalaksanaan pasien covid-19 di indonesia. Yakni covifor remdesivir.” kata sekretaris perusahaan kalbe farma lukito kurniawan gozali lewat transparansi info bursa dampak indonesia (bei). Rabu (30/9).

Dia menjelaskan. Tidak ada efek dari peristiwa itu pada pekerjaan operasional. Hukum. Situasi keuangan. Atau kelangsungan usaha kalbe farma. Tetapi. Sesudah transparansi info ini diedarkan. Harga saham kalbe farma langsung naik.

Saham kalbe farma juga ditutup naik sampai 2.65% sentuh harga rp 1.550 per saham pada perdagangan tempo hari. Saham berkode emiten klbf itu diperjualbelikan sekitar 4.600 kali. Sekitar 30.4 juta unit saham yang berharga transaksi rp 47.13 miliar. Sampai jam 15.00 wib ini hari. Harga saham kalbe farma sentuh rp 1.610 atau naik 3.87%.